Select Page

Bergabung dengan kelompok mentoring tidak pernah membuat saya menyesal. Saya selalu menemukan alasan untuk memperbaiki diri ketika bertemu dengan kelompok mentoring.

Sofwan Ardiansyah

Ketua Rohis Angkatan, FKG UI 2014

Menurut aku mentoring itu bisa membantu aku jadi orang yg lebih baik karena ilmu-ilmu yang aku dapatkan selama mentoring, bisa ketemu kakak mentor yang sabar ngebimbing aku dan siap menjawab pertanyaan aku seputar Islam.

Dania Agusta

Mahasiswi, FPsikologi UI 2015

Alhamdulillah, tahun ini jalan tahun kedua aku ikut mentoring di kampus khususnya FIA. Sebelumnya hanya mengikuti kegiatan mentoring besar (keputrian) yang ada di SMA. Banyak hal yang aku dapat, bukan hanya relasi dengan orang-orang hebat karena sering kali kelompok mentoringku menghadirkan narasumber terkait isu yang kita ingin diskusikan bersama.
Mentoring menjadi salah satu medium juga untuk menjaga ukhuwah, menjadi pengingat satu sama lain. Selain itu juga mentoring diadakannya tidak selalu di musholla/masjid, tetapi dilakukan outdoor juga sesuai kesepakatan kelompok mentoringnya. Mentoring sangat fleksibel dan inshaAllah membawa banyak keberkahan. Sama sekali jangan ragu untuk ikut mentoring! ^^

Evie Oktafia

Mahasiswa, FIA UI 2015

Assalamualaikum, Alhamdulillah mentoring bisa banyak merubah hidup saya. Mentoring sebagai “percikan api” bagi saya untuk mendalami ilmu agama labih dalam. Selain itu, kami dalam satu halaqoh bagaikan saudara yang diikat dalam tali ukhuwah. Sehingga, kami saling berbagi nikmatnya iman. Dan mentoring menjadi ajang mingguan yang paling saya tunggu tunggu untuk berkumpul dan melepas lelah kuliah bersama sama.

Muhammad Akbar

Mahasiswa, FK UI 2014

Ibarat kata benda, mentoring itu sate padang. Berawal dari tusukan orang-orang yang ingin berkembang, lalu dilumuri oleh ikatan ukhuwah yg rindang. Sehingga dari perpaduan tersebut dapat tercipta sate padang yang hakiki.

Muhammad Mansur

PO Bakpao 2016, FKM UI

Mentoring itu ibarat air di musim kemarau, bikin adem pas rohani kita lagi haus-hausnya”
Kurang lebih itu yang aku rasakan setelah mengikuti mentoring & liqo di FIK sekitar 2 tahun. Rasanya senang banget punya teman-teman dan mentor yang terus mendampingi dan selalu mengingatkan untuk berbuat kebaikan. Di mentoring & liqo, kita bisa bertukar pengalaman, wawasan, dan pengetahuan agama.

Alyani Yasmin

Kabiro Kestari , BEM FIK UI 2017

Di mentoring saya mendapatkan sahabat-sahabat yang senantiasa mendampingi saya menuju mimpi saya. Jika hidup adalah tentang mencari jalan yang lurus di dunia, maka sahabat-sahabat mentoring adalah GPS termutakhir untuk menemukannya, dan untuk tetap berada pada jalanNya.

Averous Ibrahim Noor Esa

Ketua BEM, FIB UI 2017

Mentoring itu menyenangkan kok. Dimana kita bisa ngobrol2 sama temen2 yg gak hanya peer group kita sehari-hari. Hal yang aku paling suka dari mentoring itu, aku jadi tau ternyata hal-hal kecil udah diatur di Al-Quran. Selain itu, dengan mentoring aku juga tau bahwa berbuat kebaikan itu cakupannya sangat luas. Contohnya aja, ternyata tersenyum dan meluangkan waktu kita untuk orang lain merupakan ibadah juga loh. Terima kasih mentoring 🙂

Devita Putri Dewi

Mahasiswi, FH UI 2014

Dunia kuliah adalah dunia yang menawarkan berbagai pilihan. Di tengah banyaknya pilihan itulah penting bagi kita untuk mempersiapkan landasan prinsip yang kuat agar tidak mudah terbawa arus.
Mentoring, selain jelas menjadi tempat belajar Agama Islam dari dasar, ia juga menjadi tempat bertukar ide, pemikiran, yang dari situ diselaraskan dengan ajaran Agama Islam sehingga Insya Allah semakin mantaplah iman dan ilmu Islam kita untuk mempersiapkan diri menghadapi segala dinamika kehidupan kuliah yang sering kali… memperdaya. Yuk ikut mentoring

Aghna Mahardhika

Anggota, Badan Otonom Economica FEB UI

Ga nyesel kenal dengan kegiatan mentoring ini, karena dari sini gue mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ilahi yang terlintas dari pikiran

Gentur Waskito

Ketua Umum, Ristek Fasilkom UI 2017

Mentoring mengajarkanku menjadi pribadi muslimah yang lebih baik, dengan pemahaman islam yg komprehensif secara berkala. Yuk ikut mentoring! Gak bakal nyesel!

Latifa A. Lestari

Mapres Utama DTI 2017, Teknik Industri FTUI 2014

Apa yg di dapat dari mentoring?
BANYAK! (Tapi akan gw share 3 hal utama nya aja ya. :D)
1. Ilmu terkait ke-Islam-an akan bertambah. Setiap pertemuannya kita membahas topik yang berbeda-beda. Dan sharing isu Islam terkini. Biar gak kudet.
2. Dapat keluarga kedua. Keluarga kedua setelah keluarga kandung. Kaka mentor dan temen2 sekelompok mentoring itu udah kayak keluarga sendiri. Setiap minggu kita bertemu, belajar bareng, curhat satu sama lain, saling doa dan kasih masukan jika ada masalah. Kurang care apa coba? Mau dapet keluarga kedua? Kuylah mentoring.
3. Refreshing dan recarging keimanan. Kalo mentoring beban kehidupan berasa ilang gitu, soalnya ketemu dengan keluarga kedua dan bisa mencurahkan isi hati sebebasnya. Selain itu dengan mentoring yang mana disitu kita belajar keislaman so pasti keimanan kita bertambah dibandingkan hari kita lainnya yang diisi oleh aktivitas duniawi (kuliah, organisasi, dll.)

Anita Rahayu

Sekretaris Jenderal, BPM FISIP UI 2017

Tunggu apalagi? Yuk Mentoring!

Daftar